Kamis, 23 November 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaik

Bagi Anda yang sedang dalam proses ingin melayangkan surat lamaran kerja di suatu perusahaan, penting untuk jadi catatan bahwa surat lamaran kerja itu harus ditulis dengan sebaik-baiknya agar mendapat respon positif dari bagian HRD. Karena surat lamaran merupakan bekal awal untuk memburu pekerjaan, maka pastikan Anda membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Jangan asal tulis, hal ini akan menutup kesempatan Anda untuk mendapatkan panggilan interview.

Membuat surat lamaran kerja baik surat lamaran hasil ketik maupun surat lamaran tulis tangan sebenarnya sangatlah mudah. Tidak ada kesulitan berarti dalam pembuatan surat permohonan kerja. Hanya saja surat tersebut harus ditulis dengan bahasa yang baik, dan tidak mengindikasikan Anda sebagai sosok yang kurang profesional. Pastikan juga tidak ada salah ketik. Periksa secara seksama sebelum surat tersebut siap untuk dilayangkan ke perusahaan yang Anda tuju.

Format surat lamaran kerja dimulai dari perusahaan tertuju, perihal surat, deskripsi singkat mengenai pelamar, posisi yang Anda inginkan, dan dilengkapi beberapa lampiran dokumen sebagai bahan pertimbangan pihak perusahaan. Selengkapnya bisa disimak langsung kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaik dan terbaru seperti diulas dibawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja


Berikut ini contoh surat lamaran kerja yang dapat Anda gubah sesuai dengan kondisi Anda saat ini:


Kepada Yth.,
Bpk/Ibu Personalia 
PT. Toyobesq Precision Parts
Jl. DelimaMerah No. 25
Tangerang.

Hal : Lamaran pekerjaan

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Toyobesq Precision Parts
yang saya dapatkan dari harian suaramerdeka pada tanggal 10 Januari 2016. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Engineering dengan kode (DE) di perusahaan PT. Toyobesq Precision Parts
.
Berikut ini adalah biodata singkat saya:

Nama                         : Nanda Arianti
Tempat / tgl. lahir      : Wonogiri, 14 Juni 1994
Pendidikan Terakhir  : S1 TeknikElektro
Alamat                       : Jl. Nakazawo Cifor No. 16, Semarang
Telepon (HP)             : 085867771223

Dan pada saat ini saya dalam keadaan yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Selain itu kemampuan berbahasa Inggris saya sangat fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dalam bekerja, dan latar belakang pendidikan saya cukup memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan beberapa software komputer dengan baik, seperti Lotus Spreedsheet, MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa dokumen :


  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy Ijazah S1
  • Foto Copy Transkrip Nilai
  • Foto copy Sertifikat Kursus dan Pelatihan
  • Foto 3x4 yang terbaru


Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi dan kemampuan saya yang bisa berguna untuk perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

Demikian surat lamaran kerja ini saya informasikan, terima kasih atas kerjasama dan perhatian Bapak/Ibu Personalia.

Hormat Saya,

ttd & materai

Nanda Arianti


Contoh Surat Lamaran Kerja di PT


Jakarta, 7 Maret 2016
Perihal : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 1 Bundel

Kepada Yth.,
Bapak / Ibu Personalia Dept. Head
PT. Daffa Jaya Sakti
Jl. HR. Rasuna Said, Kav 1. No: 30, Po. Box: 12950
Jakarta Selatan


Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi yang Saya peroleh di Surat Kabar harian Suara Pembaharuan Tanggal 7 Maret 2016 mengenai lowongan kerja di Perusahaan PT. Daffa Jaya Sakti. Bersama ini Saya sampaikan keinginan untuk melamar pekerjaan dan ingin bergabung dengan perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Lowongan pekerjaan yang dimaksud adalah bagian Finance Manager dengan kode (FM) di perusahaan PT. Daffa Jaya Sakti.

Berikut biodata singkat saya :

Nama                         : Agus Heriyanto
Tempat / tgl. Lahir     : Jakarta, 15 Mei 1994
Agama                       : Islam
Status                         : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir   : S1, Accounting, UPN “Veteran” Jogjakarta
Alamat                       : Jl. MT Haryono Kav-3, No: 121, Jakarta Timur
No. Hanphone           : 085289956754

Saya memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan. Dapat bekerjasama yang baik dengan team, memiliki dedikasi yang tinggi, mampu bekerja sesuai dengan target perusahaan. Selain itu Saya juga dapat mengoperasikan beberapa software komputer dengan baik, seperti MS Office : Word, Excell, Power Point, Access, dan beberapa software design graphis seperti: Corel Draw dan Adobe Photoshop.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan daftar riwayat hidup, data riwayat pendidikan formal dan non formal, sebagai berikut:


  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotocopy Ijazah S1
  • Fotocopy Transkrip Nilai Akademis
  • Fotocopy Sertifikat Kursus Bahasa Inggris
  • Fotocopy Sertifikat Kursus Komputer Microsoft Office
  • Foto Warna 4x6 yang terbaru 


Saya sangat mengharapkan kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu agar saya dapat menjelaskan strategi kerja yang akan Saya gunakan dengan mengerahkan segala kemampuan dan keahlian yang saya miliki untuk kemajuan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya Saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,

tanda tangan + materai

Agus Heriyanto

Itulah beberapa contoh surat lamaran kerja terbaik dan terbaru yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Demikian artikel contoh surat lamaran kerja yang dapat saya publikasikan dikesempatan kali ini, semoga ulasan diatas berguna bagi kalian.

0 komentar