Selasa, 27 Maret 2018

Contoh Surat Lamaran Kerja dan CV

Surat Lamaran dan CV adalah dua dokumen penting dalam proses mengajukan permohonan kerja. Keduanya harus dipersiapkan seorang pemohon jika ingin mendapatkan pekerjaan di suatu perusahaan, baik perusahaan BUMN maupun perusahaan swasta. Nah berikut ini adalah contoh Surat Lamaran + CV yang bisa Anda jadikan sebagai bahan perbandingan.

Contoh Surat Lamaran Kerja


Jakarta Selatan 25 Mei 2018


Kepada Yth,

Pimpinan PT. Maju Terus dan Jaya
Jl. Basuki Rhmat No. 77 Jakarta Selatan
di-Tempat


Dengan segala hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: Andi Atmaja
Jenis Kelamin: Laki-laki
Tempat/Tgl. Lahir: Jakarta, 14 April 1989
Alamat: Jl. Cempaka Indah No. 55 Jakarta Selatan
No. Telp: 021 sekian sekian sekian
Pendidikan Terakhir: SMA Negeri 01 Jakarta Selatan

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di berita harian Sindo bahwasannya PT. Maju Terus dan Jaya sedang membuka lowongan pekerjaan untuk ditempatkan dibagian administrasi, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan diri menempati posisi tersebut.

Dan sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya sertakan beberapa foto copy berupa:

  1. Foto copy Ijazah terlegalisir
  2. Foto copy KTP
  3. Foto copy SKCK
  4. Pas Foto 4x6
  5. Biodata Diri

Demikian permohonan ini saya sampaikan, semoga dapat Bpk pertimbangkan. Dan atas perhatian dan kerjasamanya, saya sampaikan banyak terima kasih.


Hormat saya,

ttd And + materai

Andi Atmaja

Demikianlah contoh surat lamaran kerja sesuai informasi lowongan. Dan untuk melengkapi surat diatas, berikut ini turut saya ulas contoh CV lamaran kerja yang baik.

Contoh CV Lamaran Kerja


DAFTAR RIWAYAT HIDUP


DATA PERSONAL 

  • Nama : Andi Atmaja
  • Tempat/ Tgl. Lahir : Jakarta, 25 April 1989
  • Alamat : Indahsari No. 22, Kec. Jakarta Selatan, Jakarta Selatan
  • No. HP : 081160004070
  • Jenis Kelamin : Laki-Laki
  • Agama : Islam
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Status : Belum Menikah
  • Hobbi : Membaca

PENDIDIKAN FORMAL

  • SDN 01 Jakarta Selatan
  • SMPN 3 Jakarta Selatan
  • SMAN 2 Jakarta Selatan

PENGALAMAN KERJA

  • Magang satu bulan di CV. Indahhaya Abadi di bagian Data Entri 

Daftar Riwayat Hidup ini dibuat dengan sebenar-benarnya dan saya siap mempertanggung jawabkannya apabila terdapat kesalahan.

Hormat saya,


ttd


ANDI ATMAJA

Demikianlah contoh surat lamaran kerja + CV, semoga referensi ini berguna bagi Anda dan harapannya Anda segera mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai yang Anda espektasikan.

0 komentar