Kamis, 21 Desember 2017

Contoh Surat Izin Orangtua

Berikut ini kami ulas cara membuat surat izin orang tua yang benar yang dapat kalian pelajari dengan sebaik-baiknya agar surat izin orangtua yang akan Anda tulis benar dari segi penulisan, tentunya sesuai dengan pedoman dalam menulis surat yang memenuhi kualifikasi. Silakan simak contoh surat izin orantua berikut ini.

Tips Membuat Surat Izin Orangtua


1. Pembuka
Pembuka surat umumnya berisi dua elemen utama yaitu salam pembuka dan kalimat pembuka.

2. Identitas diri
Identitas diri di sini terdiri dari dua bagian. Yang pertama adalah identitas diri orang tua (atau orang yang membuat pernyataan). Kemudian bagian kedua adalah identitas diri objek (anak) yang bersangkutan. Cantumkan kedua identitas tersebut dengan jelas.

3. Isi
Berisi inti dari Surat Izin Orang Tua, baik pernyataan persetujuan maupun penolakan terhadap kegiatan yang dimaksud.

4. Penutup
Penutup surat biasanya berisi ucapan terima kasih dan salam penutup.

5. Tanda tangan
Jangan lupa untuk mencantumkan nama terang dan membubuhkan tanda tangan di akhir surat.

Contoh Surat Izin Orang Tua untuk Mengikuti Kegiatan Sekolah



SURAT IZIN ORANG TUA


    Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                              : Paijo
Alamat                            : Jombor, Sleman, Yogyakarta
Pekerjaan                        : Wiraswasta

Selaku orang tua / wali dari :

Nama                               : Paijan
Tempat, Tanggal Lahir    : Sleman, 17 Agustus 2000
Jenis Kelamin                  : Laki-laki
Ads



Kelas                                : X A
Sekolah                             : SMA Pelita Jaya

Dengan ini menyatakan bahwa saya mengizinkan putra saya untuk mengikuti kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu-Minggu) di Bumi Perkemahan Kaliurang, Sleman, DIY. Demikian surat izin ini saya sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

                            Yogyakarta, 27 Desember 2016
                            Hormat saya,


                            Paijo

Contoh Surat Izin Orang Tua untuk Bekerja



SURAT IZIN ORANG TUA

    Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                              : Ahmad Mujiono
Alamat                            : Ronggo, Jaken, pati
Pekerjaan                        : Pegawai Negeri Sipil

Selaku orang tua dari :

Nama                               : Aprilia Handayani
Tempat, Tanggal Lahir    : Pati, 9 Desember 1994
Jenis Kelamin                  : Perempuan
Agama                             : Islam
Alamat                             : Ronggo, Jaken, Pati
Pekerjaan                         : Belum / tidak bekerja

Dengan ini menyatakan bahwa saya mengizinkan putri saya untuk bekerja pada perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin termasuk ditempatkan di cabang dalam maupun luar negeri. Demikian surat izin ini saya sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

                            Pati, 27 Desember 2016
                            Hormat saya,


                            Ahmad Mujiono

Contoh Surat Izin Persetujuan Orang Tua


SURAT PERSETUJUAN ORANG TUA / WALI

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
N a m a                                   : ……………………………...............................
U m u r                                   : ……………………………...............................
Tempat / Tanggal Lahir        : ……………………………...............................
Pekerjaan                               : ……………………………...............................
Alamat                                    : ……………………………...............................
Orang Tua / Wali dari :
N a m a                                   : ……………………………...............................
U m u r                                   : ……………………………...............................
Tempat / tanggal lahir          : ……………………………...............................
A l a m a t                               : ……………………………...............................
Pendidikan Terakhir             : ……………………………...............................

Dengan ini saya menyatakan, menyetujui dan memberikan izin kepada anak saya untuk mengikuti seluruh kegiatan Pendaftaran Seleksi Calon [ Tamtama, Brigadir, Bintara, Taruna Akmil, Karbol, Taruna Akpol ] TNI/POLRI [ AD, AU , AL], di.......
Demikian surat izin saya buat dengan benar untuk dipergunakan sebaik baiknya dalam rangka melengkapi persyaratan administrasi pendaftaran.
                                                                                          Jakarta, 6 Oktober 2016
                                                                                                  Hormat saya,
                                                                                   ( Mayjen Albertus Simanjuntak )

Nah demikian itulah beberapa contoh surat izin orang tua yang dapat saya share dengan kalian pada kesempatan kali ini. Semoga ulasan mengenai surat izin orang tua diatas berguna bagi kalian semua.

0 komentar