Kamis, 21 Desember 2017

Contoh Surat Keterangan Kepemilikan Kendaraan

Surat Keterangan Kepemilikan Kendaraan baik itu berupa motor ataupun mobil dalam hal ini dibuat untuk berbagai kepentingan. Surat Pernyataan Kepemilikan Kendaraan juga bisa dipergunakan untuk tujuan finansial, misalkan saja untuk meminjam uang di bank. Namun, selain untuk kepentingan tersebut, tentunya masih banyak kegunaan lainnya.

Contoh Surat Kepemilikan Kendaraan


SURAT PERNYATAAN KEPEMILKAN KENDARAAN


Yang bertanda tangan dibawah ini menerangkan bahwa:

Nama                    : Muhlis Suyuti
Pekerjaan             : WIRASWASTA (USAHA JUAL BEBEK)
Alamat                  : SIDODADI, KEL. SIDODADI, KEC. WONOMULYO, KAB. POLMAN
No. KTP                : 7604088615810005

Dengan ini menyatakan bahwa kendaraan dengan spesifikasi sebagai berikut :

No. Polisi               : DC 0000 NC
No. Mesin               : JF56E-2425342
No. Rangka             : MH1JF563BK123456
Tahun                    : 2013
Merk/Type             : HONDA SCOOPY  (PUTIH)
Nama BPKB            : NAZARETH (PEMILIK PERTAMA)

Adalah benar milik saya secara sah, dan apabila dikemudian hari terjadi wanprestasi maka saya siap bertanggung jawab secara hukum maupun dalam bentuk lainnya yang akan diberikan oleh pihak PT. ANGIN RIBUT Wonomulyo.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa paksaan dari pihak manapun juga, atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan banyak terima kasih.

Wonomulyo, 16 Januari 2015

MUHLIS SUYUTI

Baca juga: Contoh Surat Penarikan Kendaraan

SURAT KETERANGAN KEPEMILIKAN KENDARAAN

            Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama
:
Mujmal
Pekerjaan
:
Swasta
Alamat
:
Lingkungan Kr. Kuluh Kel. Sayang Sayang


Kec. Cakranegara Kota Mataram
Dengan ini menerangkan bahwa :
Sepeda motor/mobil dengan identitas
Atas nama

Ita Nurmala
Alamat

Bengkel Timur
Merk/Type

Yamaha – Sepeda Motor
Tahun Pembuatan

2009
Warna

Merah Hitam
No.Mesin

30 C498729
No.Rangka

MH330C0029-J498718
No.Polisi

DR.2598DV
No.BPKB

9466585



            Adalah benar-benar sudah menjadi milik saya sepenuhnya, bukan merupakan pinjaman dari pihak lain dan sedang tidak bermasalah. Dan saya berjanji tidak akan menjual , meminjamkan pada pihak lainnya sebelum kridit dengan jaminan kendaraan bermotor tersebut diatas lunas.
            Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya, dan apabila pernyataan  tersebut tidak benar, maka saya siap dituntut baik pidana maupun perdata.
Mataram, 26 Oktober  2011
Saya yang menyatakan



M  U  J  M  A  L




SURAT KETERANGAN KEPEMILIKAN KENDARAAN

            Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama
:
Mujmal
Tempat/Tgl.Lahir
:

Jenis Klamin
:

Pekerjaan
:

Alamat
:
Lingkungan


Kec. Cakranegara Kota Mataram
            Bahwa yang namanya tersebut diatas menurut pengetahuan kami memang benar memiliki sepeda motor An................................yang beralamat di Lingkungan ..............................Kelurahan..........................Kecamatan ......................Kabupaten/Kota dengan ciri-ciri kendaraan sebagai berikut :
Jenis Kendaraan
:

Atas nama
:
Ita Nurmala
Alamat
:
Bengkel Timur
Merk/Type
:
Yamaha – Sepeda Motor
Tahun Pembuatan
:
2009
Warna
:
Merah Hitam
No.Mesin
:
30 C498729
No.Rangka
:
MH330C0029-J498718
No.Polisi
:
DR.2598DV
No.BPKB
:
9466585



            Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya, dan apabila pernyataan  tersebut tidak benar, maka saya siap dituntut baik pidana maupun perdata.
Mataram, 26 Oktober  2011
Lurah Sayang Sayang


.................................

0 komentar